• UPT SMP NEGERI 1 RANAH PESISIR
  • Mendidik Dengan Sepenuh Hati
Data Post

Tahun Ajaran Baru 2020/2021

SMP Negeri 1 Ranah Pesisir di Tahun Ajaran Baru 

Balai Selasa - Keluarga Besar SMP Negeri 1 Ranah Pesisir menyambut tahun ajaran baru dengan suka cita (14/7). Kenapa tidak, di saat beberapa daerah lain belum mengizinkan siswanya datang ke sekolah untuk belajar secara bertatap muka. Lain halnya di daerah Pesisir Selatan Sumatera Barat tingkat SD, SMP, dan SLTA  sudah bisa melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka sesuai protokoler kesehatan. 
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ranah Pesisir Nedi Putra menyampaikan bahwa siswa-siswi SMP Negeri 1 Ranah Pesisir akan melakukan proses belajar mengajar tatap muka dan tetap memperdayakan Daring maupun Luring. "Kita akan membentuk beberapa kelompok siswa. Sehingga  proses belajar mengajar sesuai protokoler kesehatan Covid19 tetap terlaksana dengan baik," imbuhnya.
Kelompok-kelompok belajar tersebut dibagi menjadi dua kelompok kelas. masing-masingnya adalah kelompok kelas A dan juga kelompok kelas B. Kelompok kelas A akan mengikuti proses belajar mengajar secara tatap muka selama tiga hari dalam seminggu. Senin, Selasa, dan Rabu adalah jadwal kelompok kelas A, sedangkan kelompok kelas B belajar pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu.
Kepala Sekolah di sekolah ini juga menyampaikan tentang perlunya daring maupun luring. "Di saat kelompok kelas A sekolah dan belajar tatap muka, maka kelompok kelas B harus bisa memanfaatkan Daring dan Luring sesuai arahan dari guru mata pelajaran. Sebaliknya, di saat kelompok kelas B sekolah dan tatap muka, maka kelompok kelas A harus bisa melakukan pembelajaran dengan menggunakan Daring maupun Luring,".
Beliau juga menambahkan bahwa pembelajaran masing-masing membutuhkan waktu tiga jam tatap muka. Di mana satu jam pelajaran berkisar 30 menit setiap jam pelajaran. imbuhnya.
UPT SMPN 1 Ranah Pesisir sudah  membentuk gugus tugas Covid-19 dengan memberdayakan guru Olahraga, Petugas UKS, dan guru BK dan seluruh sarana prasarana sesuai protokol  covid-19 sudah disiapkan jauh hari untuk menghadapi TP 2020/2021. Tempat cuci tangan setiap kelas lengkap dengan sabun, hand sanitaizer, inspektan penyemprotan lingkungan sekolah.
Tidak lupa beliau mengingatkan bahwa "Pengecekan suhu tubuh siswa sebelum masuk lingkungan sekolah harus diukur terlebih dahulu. Selalu menggunakan masker, dan menjaga jarak sesuai protokoler kesehatan, serta membawa bekal dari rumah adalah hal-hal yang patut dilakukan oleh siswa," tutupnya. (asroninaldi)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SMPN 1 Ranah Pesisir Juara Umum LCT PAI SMP tahun 2017
SMPN 1 Ranah Pesisir Juara Umum LCT PAI SMP tahun 2017

Painan (Inmas) – Hari kedua Lomba Cepat Tepat PAI diikuti sebanyak 62 orang siswa-siswi dari  Sekolah Menengah Pertama se kabupaten Pesisir Selatan, di aula Kantor Kemen 16/12/2020 11:22 - Oleh Administrator - Dilihat 46 kali

SMPN 1 Ranah Pesisir Juara Umum LCT PAI SMP
SMPN 1 Ranah Pesisir Juara Umum LCT PAI SMP

Painan (Inmas) – Hari kedua Lomba Cepat Tepat PAI diikuti sebanyak 62 orang siswa-siswi dari  Sekolah Menengah Pertama se kabupaten Pesisir Selatan, di aula Kantor Kemen 16/12/2020 11:21 - Oleh Administrator - Dilihat 48 kali

Loka Karya Tahun Ajaran 2020/2021
Loka Karya Tahun Ajaran 2020/2021

27-06-2020. by. DF&RN. Kegiatan lokakarya merupakan agenda atau program sekolah yang selalu dilakukan setiap akhir tahun ajaran. Sekolah UPT SMPN 1  Ranah Pesisir pada hari &nb 07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 348 kali

Beasiswa Transisi Bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan
Beasiswa Transisi Bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan

Serah terima beasiswa Transisi Bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kepada siswa dan siswi UPT SMP N 1 Ranah Pesisir yang diserah 07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 330 kali