• SMPN 1 RANAH PESISIR
  • Mendidik Dengan Sepenuh Hati
Data Post

Guru UPT SMPN 1 Ranah Pesisir Menjadi Juara Guru Hebat SMP Se-Kabupaten Pesisir Selatan

Balai Selasa, Humas-- Menjadi juara dalam suatu perlombaan adalah suatu kebanggaan bagi peserta yang menyandangnya. Kenapa tidak? Usaha dan persiapan demi persiapan dalam mengahadapi ujian tentu saja tidak bisa di kesampingkan begitu saja. Karena adanya usaha yang maksimal, maka hasil yang optimal akan diraih. Kebanggaan ini tidak hanya akan dirasakan oleh peserta sendiri, akan tetapi juga seluruh pihak yang terkait olehnya. Baik itu kepala sekolah atau instansi tempat ia bernaung, semua rekan kerja dan para muridnya, juga keluarga.

Hal ini terlihat jelas ketika salah satu guru SMPN 1 Ranah Pesisir, Asronaldi yang mengampu mata pelajaran TIK mampu meraih juara 2 lomba Guru Hebat SMP Se-kabupaten Pesisir Selatan. Nedi Putra sebagai kepala sekolah di sekolah tersebut mengapresiasi penuh prestasi yang telah di raih oleh salah satu guru binaannya. "Selamat Pak Roni, jangan pernah puas teruslah berkarya untuk prestasi yang lebih baik. Terimah kasih sudah mengharumkan nama sekolah UPT SMPN 1 Ranah Pesisir," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh para guru dan staf SMPN 1 Ranah Pesisir. "Selamat atas prestasi yang diraih untuk guru hebat siswa cerdas," imbuh Arti  Suryani selaku wakil Kepala Sekolah di Bidang Kurikulum.

Gusmardiani selaku pengawas sekolah SMP di dinas pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan juga memberikan apresiasi dan selamat dengan prestasi yang diraih. "Semoga di tangan Roni, pendidikan semakin meningkat karena gurunya hebat," tuturnya.

Begitu juga Bapak Hermanto sebagai pengawas Pembina UPT SMPN 1 Ranah Pesisir juga memberikan apresiasi dan selamat kepada Asroninaldi.  "Teruslah berkarya jangan cepat puas dengan prestasi yang baru di capai," imbuhnya.

Ucapan ini juga mengalir deras dari berbagai pihak, sebut saja dari dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang (UNP). "Selamat Roni. Semoga lebih maju lagi," ucap Syafril Alwi. Beliau merupakan dosen senior yang sangat disegani. Berkat beliau jugalah prestasi hari ini bisa diraih dengan baik.

Selain itu, Alwen Bentri yang juga merupakan dosen senior di jurusan Teknologi Pendidikan FIP UNP merasa bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswanya. "Selamat dan teruslah berkarya mengukir prestasi," tambahnya.

Para senior dan junior alumni jurusan Teknologi Pendidikan juga mengucapkan selamat atas prestasi yang membahagiakan ini. "Selamat dan terima kasih telah mengangkat nama baik jurusan  kita," imbuh Doni Saputra sebagai alumni TP tahun 1997.

Asroninaldi yang telah dikukuhkan menjadi juara 2 Guru Hebat SMP se-kabupaten Pesisir Selatan (30/Mei) mengikuti lomba Guru Hebat Siswa Cerdas yang diadakan oleh MGMP IPA se-kabupaten Pesisir Selatan pada tanggal 28 Mei 2021 secara online. Pengumuman juara disampaikan pada tanggal 29 Mei 2021 dengan nomor pengumuman yang tertera adalah No.008/MGMP-IPA/SMP-PS/2021.

Pemenang lomba Guru Hebat selengkapnya adalah sebagai berikut: Guru Hebat juara 1 adalah Nilmawati dari SMPN 1 lunang. Juara 2 adalah Asroni Naldi dari SMPN 1 Ranah Pesisir. Juara 3 adalah Widia Syaftian dari SMPN IT. Juara harapan 1 adalah Ria Utama dari SMPN 3 Lengayang, dan juara harapan 2 adalah Lini Sartika dari SMPN 1 Batang Kapas.

Penyerahan hadiah diadakan di SMPN 1 Painan dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar. Menurut bupati kegiatan semacam ini sejalan dengan visi daerah khusunya untuk mewujudkan Pesisir Selatan Rancak, (sejahtera, cerdas berakhlak). "Kita tidak boleh kalah dengan covid 19 dalam mendidik generasi muda, sesulit apa pun kondisinya,” ujarnya. Ia juga sangat mengapresiasi setiap prestasi yang diraih dan akan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Pada kesempatan itu pula, ia langsung memberikan pernyataan bahwa bagi guru honorer yang meraih prestasi tersebut akan diangkat menjadi guru kontrak. Tidak main-main, pengangkatan tersebut langsung akan diwujudkan satu hari setelahnya, yaitu tertanggal 1 Juni 2021 SK guru kontrak akan berada di tangan guru berprestasi tersebut. Mereka yang berhasil diangkat melalui jalur ini Ria Utama dari SMPN 3 Lengayang, dan Lini Sartika dari SMPN 1 Batang Kapas.

Pada kesempatan ini Asroninaldi sebagai juara 2 berharap dengan adanya penghargaan ini akan lebih memicu para guru untuk lebih semangat lagi dalam menjalankan amanah sebagai guru. "Khusus untuk saya pribadi, penghargaan ini akan dijadikan pelecut agar menjadi guru yang lebih kreatif dan inovatif lagi, serta saling mengayomi dengan sesama rekan kerja dan para murid sebagai generasi penerus," tutupnya. (RN&MF)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
JUARA UMUM  Lomba Cepat Tepat PAI
JUARA UMUM Lomba Cepat Tepat PAI

Painan (Inmas) – Hari kedua Lomba Cepat Tepat PAI diikuti sebanyak 62 orang siswa-siswi dari  Sekolah Menengah Pertama se kabupaten Pesisir Selatan, di aula Kantor Kemen 20/04/2017 18:00 - Oleh Administrator - Dilihat 667 kali