Upah Minimum Guru Honor dan Kontrak

Diposting pada: 2016-06-23, oleh : Zukri Nur Mustapa. S.Pd, Kategori: Guru Honorer

JAKARTA,  Pada peringatan Hari Guru yang jatuh pada hari ini 25 NOVEMBER 2014 , Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan, menyadari banyak masalah pendidikan yang harus diselesaikan pemerintah. Salah satu yang disoroti Anies adalah upah guru yang minim.


"Kita harus bereskan status kepegawaian, masih banyak masalah. Sudah begitu statusnya belum jelas, gajinya rendah pula. Tenaga kerja saja punya upah minimum, guru nggak ada upah minimum," kata Anies usai upacara peringatan Hari Guru di Kemendikbud, Jl Jend Sudirman, Jakarta, Selasa (25/11/2014).


Anies mengatakan, dengan honor minim yang diterima, tidak bisa guru bekerja seperti sekarang yaitu beban mengajar yang ada di sekolah. Pihaknya bersama Kementerian PAN RB sudah mulai membicarakan hal ini.


"Ada solusinya dalam waktu dekat. Kemarin saya sudah bicara dengan Menpan, bahwa kita harus tetapkan batas. Sehingga gaji guru jangan sampai Rp150 ribu, Rp200 ribu, basa-basi itu, bukan gaji itu. Jadi kita harus ubah," ujar menteri yang pernah ditetapkan sebagai Rektor termuda itu.


Anies mengatakan, upah minimun itu akan diberlakukan untuk guru dengan status kontrak atau honorer. Karena guru kontrak tidak ada pagu anggarannya. Sementara guru yang sudah PNS sudah ada pagunya sehingga tinggal mengikuti aturan yang ada.


"Insya Allah bisa kita ubah. Jadi bukan dari Kemendikbud saja yang berinisiatif, tapi harus diputuskan bersama dengan Kemenpan dan Presiden," tegas inisiator Indonesia Mengajar itu.***

 Sumber : GORIAU.COM

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
YM Asroninaldi.S.Pd
YM Zukri Nur Mustapa.S.Pd
YM Doni Maha Putra.S.Pd
al-quran-on-line-smp-negeri-1-ranah-pesisir

Quran Surat Al A'raf 7 : 73

73. Dan (Kami telah mengutus) kepada kaum Tsamud saudara mereka Shaleh. Ia berkata: ”Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada Tuhan bagimu selain-Nya. Sesungguhnya telah datang bukti yang nyata kepadamu dari Tuhammu. Unta betina Allah ini menjadi tanda bagimu, maka biarkanlah dia makan di bumi Allah, dan janganlah kamu mengganggunya dengan gangguan apapun, (yang karenanya) kamu akan ditimpa siksaan yang pedih.”

Baca Surat » Al A'raf »





www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website Sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
782488 Total Hits Halaman
271136 Total Pengunjung
37 Hits Hari Ini
13 Pengunjung Hari Ini
1 Pengunjung Online

Radio Langkisau 91.2 FM