Upah Minimum Guru Honor dan Kontrak

Diposting pada: 2016-06-23, oleh : Zukri Nur Mustapa. S.Pd, Kategori: Guru Honorer

JAKARTA,  Pada peringatan Hari Guru yang jatuh pada hari ini 25 NOVEMBER 2014 , Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan, menyadari banyak masalah pendidikan yang harus diselesaikan pemerintah. Salah satu yang disoroti Anies adalah upah guru yang minim.


"Kita harus bereskan status kepegawaian, masih banyak masalah. Sudah begitu statusnya belum jelas, gajinya rendah pula. Tenaga kerja saja punya upah minimum, guru nggak ada upah minimum," kata Anies usai upacara peringatan Hari Guru di Kemendikbud, Jl Jend Sudirman, Jakarta, Selasa (25/11/2014).


Anies mengatakan, dengan honor minim yang diterima, tidak bisa guru bekerja seperti sekarang yaitu beban mengajar yang ada di sekolah. Pihaknya bersama Kementerian PAN RB sudah mulai membicarakan hal ini.


"Ada solusinya dalam waktu dekat. Kemarin saya sudah bicara dengan Menpan, bahwa kita harus tetapkan batas. Sehingga gaji guru jangan sampai Rp150 ribu, Rp200 ribu, basa-basi itu, bukan gaji itu. Jadi kita harus ubah," ujar menteri yang pernah ditetapkan sebagai Rektor termuda itu.


Anies mengatakan, upah minimun itu akan diberlakukan untuk guru dengan status kontrak atau honorer. Karena guru kontrak tidak ada pagu anggarannya. Sementara guru yang sudah PNS sudah ada pagunya sehingga tinggal mengikuti aturan yang ada.


"Insya Allah bisa kita ubah. Jadi bukan dari Kemendikbud saja yang berinisiatif, tapi harus diputuskan bersama dengan Kemenpan dan Presiden," tegas inisiator Indonesia Mengajar itu.***

 Sumber : GORIAU.COM

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id

PROKLAMASI 17 AGUSTUS 1945

Diterbitkan pada: 2016-08-17 Oleh: Zukri Nur Mustapa. S.Pd

REUNI AKBAR TAHUN 2016

pada tanggal 2016-07-09
Tempat : SMP NEGERI 1 RANAH PESISIR
Keterangan : ALUMNI PEDULI SMP NEGERI 1 RANAH PESISIR, MERAJUT NOSTALGIA MENUJU KEBERSAMAAN

Lomba Cipta Karya dan Fashion show

pada tanggal 2016-04-21
Tempat : SMP Negeri 1 Ranah Pesisir
Keterangan : Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini, Mari kita Tingkatkan Kreatifitas Berkarya
YM Asroninaldi.S.Pd
YM Zukri Nur Mustapa.S.Pd
YM Doni Maha Putra.S.Pd
al-quran-on-line-smp-negeri-1-ranah-pesisir

Quran Surat Ar Ra'd 13 : 14

14. Hanya bagi Allah-lah (hak mengabulkan) do'a yang benar. Dan berhala-berhala yang mereka sembah selain Allah tidak dapat memperkenankan sesuatupun bagi mereka, melainkan seperti orang yang membukakan kedua telapak tangannya ke dalam air supaya sampai air ke mulutnya, padahal air itu tidak dapat sampai ke mulutnya [769]. Dan do'a (ibadat) orang-orang kafir itu, hanyalah sia-sia belaka. [769]. Orang-orang yang mendo'a kepada berhala dimisalkan seperti orang yang mengulurkan telapak tangannya yang terbuka ke air supaya air sampai ke mulutnya. Hal ini tidak mungkin terjadi karena telapak tangan yang terbuka tidak dapat menampung air.

Baca Surat » Ar Ra'd »





www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website Sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
1033008 Total Hits Halaman
394043 Total Pengunjung
807 Hits Hari Ini
192 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online

Radio Langkisau 91.2 FM